Selasa, 03 April 2012

Eye Shadow 아이새도 From Keisha Sarang

Cinta yang agung memerlukan sebuah taman yang luas untuk menumbuhkannya..

eye shadow. sebuah novel drama romantis. mengiris tragis tentang cinta yang terkikis.

Setiap apa yang kulihat selalu ada bayangannya di mataku. saat aku mengkultuskan cinta, maka, saat itu juga aku terjebak di dalam permainannya 사랑은아픈거 (sarangeun apeun-go) cinta itu menyakitkan. meskipun 사랑은모든것을치유함니다 (sarangeun modeun geoseul chiyu hamnida) cinta itu menyembuhkan segalanya. sebuah kebodohan telah membuatku kehilangan orang yang sangat kucintai. penyesalan selalu datang di akhir cerita. setelah aku tahu betapa besar cinta & pengorbanannya untukku jindo. 사랑한다고 (sarang han dago) aku mencintaimu.
Novel ini menceritakan seorang model papan atas yang sangat cantik bernama nara yang memiliki kekasih bernama jindo, seorang fotografer papan atas yang sangat tampan, keren, dan digilai oleh para model cantik. karena keegoisan tinggi yang dimiliki nara, ia kehilangan jindo yang sangat baik hati. dan sepenuhnya mengerti dirinya. ia pun menjadi buta karena kecemburuan yang membabi buta ketika melihat jindo dan asistennya ryu sedang melakukan aktifitas kerja. ia menyalahkan keduanya dan mengutuk agar mereka berdua lenyap dari muka bumi, sampai akhirnya jindo merelakan kedua matanya untuk diberikan kepada nara, tanpa sepengetahuan nara.
sebenarnya cerita novel ini bagus, cumaaaa... penulisan sama tata bahasanya masih berantakan. ada banyak sekali pengulangan kata dan penulisan yang banyak kurang hurufnya. si pengarang terlalu detail menjelaskan suatu hal yang tidak ada sangkut pautnya dengan jalan cerita, seperti misalnya menjelaskan letak propinsi di korea, menjelaskan tentang operasi transpalasi mata (yang ini panjang banget penjelasannya, sampe pusing mencerna gara-gara ga ngerti), keindahan gunung sorak dan banyak lagi. Tapi positifnya kita bisa belajar dari karakter nara, bahwa egoisme itu sangat merugikan diri sendiri, bahkan bisa menghancurkan hidup bahagia dalam sekejap. memang benar penyesalan selalu datang belakangan.

1 komentar:

  1. Hi Sista ^u^
    Maaf mengganggu, cma mw menginfokan aja,
    qt dr Shining Skin Shop menjual korean cosmetics seperti Etude House, Lioele, Face Shop, Skinfood, etc dengan harga terjangkau.
    Original, fresh from Korea.
    Jika berminat, add FB Shining SkinShop yaa,
    atau email ke shiningskinshop@yahoo.com
    Thank you Sista, have a great day :))

    BalasHapus